Puisi Kesedihanku

Puisi Kesedihanku
Puisi Kesedihanku
Selamat malam teman – teman semuanya, terima kasih ya telah berkunjung di blog sederhana saya. Kali ini saya akan membagikan sebuah puisi, puisi yang saya bagikan ini dibuat oleh siswa kelas tiga sekolah dasar yang bernama D. Maria K.. Sungguh hebat bukan anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar sudah dapat menulis sebuah karya sastra yang menarik.

Dalam puisi ini Maria mencurahkan isi hatinya kepada sang kakak yang ditinggalkan kakak – kakaknya pergi merantau. Sang adik sangat sedih dan sangat merindukan kakak – kakaknya. Sang adik rindu akan hari – hari bersama para kakaknya, hari – hari mereka sering berkumpul bersama, tertawa bersama, saling bercanda ria namun kini sang adik tak dapat melakukan hal itu lagi karena sang kakak sudah pergi merantau.

Sang adik ingin sekali melakukan hal tersebut kembali dengan kakak – kakaknya. Hari – hari yang dilalui sang adik sungguh berat baginya, tanpa seorang kakak sang adik hari – harinya terasa sepi hampa dan tak bahagia lagi. Tapi mau bagaimana lagi sang kakak kini sudah pergi merantau dan pulang hanya bila sedang libur.

Sang adik kini sendiri tak ada kakak yang menemani dan yang dapat diajak bermain lagi. Sang adik kini hanya dapat menunggu sang kakak pulang ke rumah agar mereka dapat berkumpul kembali, bersama kembali, tertawa bersama lagi, dan bercanda bersama lagi. Sang adik sangat merindukan sosok sang kakak yang sedang pergi jauh dari dirinya. 


Baiklah berikut puisi yang di buat oleh D. Maria K. selamat membaca!

KESEDIHANKU (AKU RINDU)

Aku bahagia,
Bila kita berkumpul bersama

Aku bahagia,
Ketika kita bisa saling bercanda
Tertawa, dalam riang dan gembira

Namun, aku sedih
Ketika,kalian tidak ada lagi disampingku
Pergi meninggalkanku
Dan membuatku menjadi sendiri,
Tanpa teman yang menemani

Hari-hari yang kulalui, tanpa kalian
Membuat sepi dan tak bahagia lagi,…
Apa mau dikata,
Apa mau disangka,

Kini aku tetap sendiri
Menunggu kalian pulang kembali
Berkumpul dan bersama lagi
Aku rindu kalian,….


Buat kakak-kakakku tersayang, VEL dan VER

BY : D.Maria.K

Kelas 3 Sekolah Dasar

Tidak ada komentar