Sungguh Indah Bahasa Pantun Melayu Lama

Sungguh Indah Bahasa Pantun Melayu Lama
Sungguh Indah Bahasa Pantun Melayu Lama
Selamat malam kalian para pembaca blog ini, malam begini saya akan membagikan sebuah artikel yang sungguh menarik dan sangat indah jika dibaca kita. Kenapa bisa begitu ya? iya tentu bisa hehe bahwa dalam bahasa dari sebuah pantun melayu yang akan saya bagikan kali ini akan membuat kalian takjub bila membacanya, tak percaya? silakan baca sendiri dengan suara lantang haha 

Pantun Melayu lama yang akan saya bagikan ini sungguh amat indah bahasanya bila kita membacanya dan membuat nyaman jika kita menikmatinya. Saya terjumpa pantun lama ini dalam sebuah buku yang dibaca baru-baru ini. Antara pantun-pantun itu ialah:

Contoh Pantun 1, silakan dibaca

Empat kepul satu cupak,
Empat cupak satu gantang;
Tidak betul ibu bapak,
Anak pinak lintang pukang.

Apakah contoh dari pantun 1 menurut kalian memiliki bahasa yang amat indah?

Contoh Pantun 2, silakan dibaca

Anak raja memikul kayu,
Kayu hendak dibuat titi;
Satu saja penyakit Melayu,
Hasad dengki dalam hati.

Apakah contoh dari pantun 1 menurut kalian memiliki bahasa yang amat indah?

Bagaimana menurut kalian apakah pantun di atas mempunyai bahasa yang amat indah? kalau menurut saya ya pantun di atas merupakan beberapa contoh pantun melayu lama yang mempunyai bahasa yang indah. 

Baiklah demikian artikel yang dapat saya bagikan kepada kalian mengenai pantun melayu lama yang punya bahasa yang amat indah. Bila berkenan silakan untuk memberikan komentar dan juga tambahan dari pantun melayu lama selain contoh yang telah saya bagikan dalam artikel ini. Sekian terima kasih semua atas kunjungannya.

Tidak ada komentar